RSS

pasar unik di Amerika

Pasar-Pasar Unik di Amerika Selatan


Gambar: Pasar Sihir Sonora di Mexico/navinrekhraj.blogspot.com
Gambar: Pasar Sihir Sonora di Mexico/navinrekhraj.blogspot.com
AMERIKA Selatan adalah negara yang eksotis dan penuh kejutan. Obyek wisata di negara ini tidak hanya reruntuhan Macchu Picchu yang terkenal di Peru, namun juga pasar-pasarnya yang unik yang kerap menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Berikut pasar-pasar wisata di Amerika Selatan:

Pasar Minggu Tarabuco, Bolivia
Pasar ini terletak beberapa mil di luar kota Sucre, Bolivia. Pasar ini merupakan pasar terbesar di kawasan ini, penduduk lokal datang dari berbagai penjuru Bolivia untuk berbelanja disini. Pasar ini menjual berbagai macam rajutan berwarna-warni, buah, sayuran, dan juga tanaman-tanaman obat. Pasar ini dikelola oleh suku lokal, suku Yampara, yang dikenal piawai dalam membuat pakaian-pakain tradisional, poncho, dan tas-tas rajutan kecil.

Pasar Pisac, Peru
Pasar ini terletak di kota Pisac, di lembah suci yang didiami suku Inca di masa lalu. Pasar ini menjual barang-barang seni seperti pahatan kayu dan tenunan tradisional. Pasar Pisac memiliki barang-barang dengan harga yang ebragam dan berbeda dari pasar-pasar lainnya di Peru. Poin plus dari pasar ini adalah, Ia memiliki pemandangan indah reruntuhan suku Inca yang luar biasa.

Pasar Sihir Sonora, Mexico
Bagian depan pasar ini tampak biasa-biasa saja, namun menjelajahi lebih jauh ke dalamnya, Anda akan menemukan barang-barang yang tidak dijual di pasar manapun. Pasar Sonora ini menjual berbagai macam jimat, ramuan, dan tanaman-tanaman yang dipercaya memiliki kekuatan sihir. Ada pula dijual kartu-kartu ramalan, dan juga boneka yang digunakan untuk mengutuk. Selain itu para penjualnya juga dianggap sebagai orang yang memiliki kekuatan sihir, dan Anda dapat memintanya untuk memberikan mantra atau melakukan ritual.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar