RSS

5 Pantai Unik di Dunia

Menghabiskan waktu liburan di pantai merupakan salah satu solusi untuk melepas penat setelah bekerja atau sekolah. Sekedar berjemur atau beselancar di pantai merupakan hal yang menarik. Beberapa pantai di dunia juga mempunyai keunikan tersendiri, berikut uniknya.com merangkum 5 pantai alami yang unik di dunia:
1.     Pantai Berpasir Kaca
Glass beach adalah bagian dari garis pantai di State Park MacKerricher di California. Setelah Perang Dunia II, pantai ini digunakan sebagai tempat pembuangan umum selama dua dekade, hingga akhirnya pejabat setempat menghentikan praktek tersebut. Sejak saat itu, gelombang air di pantai ini menghaluskan pecahan kaca yang dibuang di pantai.
2.     Pantai yang terletak di daratan
Pantai Gulpiyuri terletak di Llanes, pantai ini berada di daratan sehingga mirip dengan danau. Namun yang membedakannya dengan danau lainnya, adalah pasir dan ombaknya yang bertiup sepanjang pantai ini. Air dari pantai ini bersumber dari laut Cantabria.
3.     Pantai Bola Bowling
Alasan pantai ini disebut sebagai Pantai Bola Bowling adalah karena terdapat ribuan batu yang berkumpul untuk menghadang hempasan ombak. Yang aneh adalah bahwa batu-batu tersebut adalah batu-batunya seragam dalam ukuran dan bentuk, serta dalam jarak mereka.
4.     Pantai Sekaligus Bandara
Barra Airport mungkin adalah satu-satunya bandara di dunia dimana pesawat dapat mendarat di pantai. Barra Airport terletak di Pantai Traigh Mhor, di pulau Barra, Skotlandia. Jika Anda ingin terbang dan mendarat dari pantai ini, Anda dapat memesan tiket kepada British Airways.
5.     Pantai Dengan Suhu Air Hangat
Pantai Air Panas merupakan salah satu pantai yang populer di Selandia Baru. Pantai ini bisa menarik 130.000 pengunjung setiap tahunnya. Air panas yang dihasilkan dapat mencapai 64 º C (147 º F), tetapi Anda harus menggali lubang untuk menikmatinya jadi jangan lupa untuk membawa beberapa alat menggali dan ember. 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar