RSS

Museum Unik Lokomotif Ambarawa

Dari sekian banyak obyek wisata dan tempat liburan di Jawa tengah, Ambarawa termasuk sebagai tempat yang diperhitungkan, disana terdapat museum lokomotif yang menarik perhatian.
Kereta wisata AmbarawaAmbarawa pada masa pemerintahan kolonial Belanda awalnya merupakan sebuah kota militer. Raja Willem I memerintahkan untuk membangun stasiun kereta api baru yang memungkinkan pemerintah mengangkut tentaranya ke Semarang.  Lalu pada tanggal 21 Mei 1873 stasiun kereta api Ambarawa di bangun diatas tanah seluas 127.500 m2 dan pada awalnya dikenal sebagai stasiun Willem I.
Museum kereta Api Ambarawa
Museum ini mempunyai koleksi unik kereta api uap yang bergerigi, di dunia hanya ada 3 unit, kereta dengan nomor loko B2502 dan B 25303 buatan dari Maschinenfabriek Esslingen, kereta ini masih digunakan hingga saat ini sebagai kereta wisata
Museum ini mempunyai koleksi 21 loko uap, saat ini hanya ada 2 unit loko uap yang masih berfungsi. Koleksi lain dari museum antara lain; telephone antik, peralatan telegram, morse, bel antik, dan perabotan antik.

Kereta Wisata

Musum kereta api Ambarawa ini juga melayani kereta wisata dengan rute Ambarawa – Bedono PP yang berjarak 35 km dengan waktu tempuh 1 jam. selama perjalanan wisata anda akan menikmati keindahan alam seperti lembah yang hijau gunung ungaran, gunung merbabu yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan.
Harga karcis kereta wisata dibandrol Rp 50.000,- / orang sedangkan untuk lori Rp.10.000,- perorang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar